Senin, 13 Mei 2013

Cara Membuat Game Facebook - Game FB

Cara Membuat Game Facebook - Game FB mudah sekali dan bisa dibuat secara gratis. Saat ini banyak sekali programmer atau orang-orang yang jago membuat game yang memasukkan gamenya dalam Facebook dengan tujuan agar game buatannya bisa dimainkan banyak orang dan tentunya untuk mendapatkan penghasilan yang melimpah dari Facebook. Mengenai orang-orang yang sudah berhasil meraup untung lewat membuat game di facebook tak terhitung lagi jumlahnya, oleh karena itu saya membuat tutorial dan tips ini agar anda yang sekalipun tidak ahli membuat game dan bahkan tanpa pengetahuan soal bahasa pemrograman sama sekali juga dapat membikin game facebook dan menghasilkan banyak keuntungan yang melimpah seperti para master tersebut.

Game Facebook sebenarnya adalah game atau permainan yang tidak dibuat oleh facebook sendiri, seperti Pejuang Semut dan lain sebagainya. Melainkan dibuat oleh orang-orang yang ingin menghasilkan uang lewat facebook yang kemudian mengupload game buatannya kedalam wadah yang disediakan oleh pihak Facebook. Tapi, jangan berpikir kalau semua game tersebut dibuat oleh orang-orang ahli saja, ada banyak sekali game yang sebenarnya dibuat oleh orang yang tidak tahu sama sekali membuat game karena mereka menggunakan fasilitas pembuatan game online gratis. Nah pada kesempatan ini saya ingin menjelaskan proses pembuatannya.

Cara Membuat Game Facebook - Game FB

Jika ingin bikin game di facebook maka ada 2 langkah yang harus dilakukan hingga game tersebut dapat masuk ke dalam situs facebook dan dimainkan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Cara-cara tersebut adalah :

1. Membuat game facebook secara gratis dan mudah

Jika kamu tidak paham soal cara membuatnya jangan khawatir karena saat ini ada banyak sekali situs yang menyediakan tempat pembuatan game secara online yang bisa dilakukan oleh siapa saja.

Situs Tempat Membuat Game Facebook
  1. http://lassie.gmacwill.com/lower.php?section=news&page=index (bagi yang mau membuat game 2D dan game petualangan lainnya)
  2. sploder.com (disini kamu bisa membuat game flash dengan beragam objek lalu disimpan di websitemu)
  3. gamediscovery.com (website ini menyediakan faslitas pembuatan game yang sangat komplit, seperti pembuatan karakter game dan lain sebagainya)
  4. visionaire2d.net (buat yang masih pemula yang tidak tahu sama sekali soal pemrograman dan mau membuat game petualangan 2D situs ini jagonya)
  5. byond.com (Bikin game di situs ini sangat mudah karena sudah disediakan berbagai toolsnya dan juga dapat disharing ke teman2 untuk mengetahui pendapat mereka)
Situs Tutorial Membuat Game Facebook
  1. Albinoblacksheep.com (disini disediakan berbagai tutorial membuat game flash sekaligus berbagai game menarik)
  2. Kirupa.com (situs ini menyediakan banyak panduan untuk membuat game flash, sperti game shooter dan lainnya yang tentunya bisa dipasang di facebook)
  3. Flashkit.com (website ini menyediakan tutorial pembuatan game langkah demi langkah yang sangat lengkap)
2. Memasukkan / Memasang Game di Facebook

Setelah paham cara membuat game facebooknya selanjutnya kamu harus tau juga bagaimana cara memasukkan atau memasang game tersebut dalam facebook agar bisa dimainkan banyak orang dan kamu bisa meraup untung yang melimpah. Berikut adalah cara-caranya :
  1. Pertama sekali buat dulu akun facebook. Bila belum tau caranya saya sudah menulis artikelnya di sini : ‘Cara Membuat Akun Facbook / FB Baru
  2. Selanjutnya pastikan kalau akun FB-mu sudah diverifikasi lewat HP. Caranya, keti ‘FB’ kirim ke 32665. Selanjutnya masukkan nomor HP-mu dalam profil FB-mu.
  3. Kemudian mulai membuat game di facebook dengan cara mengunjungi http://developers.facebook.com/ (ketik di browser mozilla / firefox)
  4. Pada halaman yang muncul selanjutnya, tinggal klik tombol hijau bertuliskan ‘Registrasi’ yang terletak di sisi kanan atas. Dan isi sesuai keinginan.
  5. Selanjutnya klik ‘Create New App’ atau ‘Buat Aplikasi’ lalu isi kolomnya sesui contoh gambar di bawah. Dan kemudian klik ‘Lanjutkan’
6. Di halaman selanjutnya, pada bagian FB aplikasi tinggal di isi seperti contoh di bawah

Keterangan :
  • Canvas URL diisi dengan letak url game yang telah kamu buat sebelumnya atau kalau tidak mau repot tinggal cari di google atau di www.khemer.com atau https://developer.mozilla.org/en-US/demos/tag/tech:html5
  • Secure Canvas URL hampir sama dengan canvas url hanya bedanya ditambahkan ‘https’ di depannya.
7. Kemudian langkah terakhir setelah mengisi kolom di atas sesuai dengan yang diminta, tinggal ‘save perubahan’ dan kamu akan masuk ke izin pengunjung aplikasinya, tinggal ganti ‘Public’ sehingga semua orang bisa memainkannya. Dan tuntas sudah tutorial ini!

Bagaimana Cara Membuat Game Facebook - Game FB di blog ini? Terlengkap dan terbaik kan? Untuk itu kalau mau cari artikel apa saja sebaiknya ke sini saja karena artikelnya selalu ditulis dengan baik, benar dan lengkap. Selain itu, saya minta bantuan teman-teman kalau bisa share artikel ini di facebookmu biar banya orang yang tahu dan bisa mempraktekkannya. Caranya tinggal copy link url di alamat artikel ini dan paste di bagian update status facebookmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar